Posted by & filed under Berita Terkini.

Selamat Hari Raya Idul Adha 1432  kepada civitas akademika Fakultas Mipa Undip. Solat Ied adalah awal dari serangkaian acara pada hari raya Idul Adha. Segenap keluarga besar Undip melakukan solat Ied pada mesjid-mesjid yang tersebar di daerah Tembalang, salah satunya adalah mesjid besar Kampus Undip yang terletak di jalan Prof Sudharto.

Solat Ied dimulai pada pukul 06.45, dan dilanjutkan dengan khotbah. Yang menjadi khotib dari solat Idul Adha di mesjid kampus adalah Muhammad Nur, dekan fakultas MIPA yang menjadi kebanggaan kita karena diberikan kepercayaan untuk memberikan khotbah pada solat Ied 6 November yang lalu.

Judul dari khotbah yang diberikan oleh Muhammad Nur adalah “Refleksi Idul Qurban dalam Meningkatkan Sinergi Antar Sesama untuk Membangun Bangsa”. Dalam khotbahnya, Muhammad Nur mengawali khotbah dengan menjelaskan hukum Allah di mana segala ciptaan tunduk pada satu hukum Allah. Lalu Muhammad Nur melanjutkan khotbahnya, “Kita semua bersaudara. Kita semua perlu melengkapi. Kita semua perlu bersinergi, yang besar tak menghalangi, yang tinggi tidak menimpa, kita semua harus saling membantu, saling mengangkat dan membesarkan.” begitulah kutipan Muhammad Nur dalam khotbahnya.