Posted by & filed under Berita Terkini.

Mipa.undip.ac.id. unit pengelolaan dan pelayanan teknologi informasi (up2ti) fmipa Undip mengadakan pelatihan jaringan bagi admin jurusan (29/11). Kegiatan pelatihan dimulai pada pukul 09.00 WIB di ruang sidang dekanat fakultas sains, fmipa Undip. Acara tersebut dibuka oleh Ngadiwiyana selaku PD III yang mewakili Dekan. Dalam sambutannya Ngadiwiyana mengapresiasi kegiatan pelatihan yang dimotori up2ti guna meningkatkan kualitas pelayanan jaringan internet di fmipa. Amri Wildan yang lebih akrab di sapa mazAmry salah satu staf ahli bidang teknologi informasi up2ti fmipa tampil sebagai pengarah memberikan pelatihan tentang mikrotik. Mikrotik Routerboard merupakan perangkat yang didalamnya terdapat sistem operasi yang berfungsi untuk memanagemen jaringan komputer, mencakup berbagai fitur yang dibuat untuk IP network dan jaringan wireless.

Satu hal yang cukup istimewa dalam pelatihan jaringan kali ini, di mana peserta tidak lagi dilatih dalam simulasi, akan tetapi kondisi dalam ruangan berukuran 5×5 m itu telah disetting dengan perangkat-perangkat routerboad yang telah disesuaikan dengan kondisi real di jurusan/prodi masing-masing dari perwakilan admin, sehingga diharapkan tidak ada kebingungan ketika diimplementasikan di tempat masing-masing.

 

Diharapkan dari pelatihan ini dapat menghasilkan administrator yang berkualitas dan dapat meningkatkan layanan internet di fmipa Undip.