Posted by & filed under Berita Terkini.

fsm.undip.ac.id-  Sebagai usaha meningkatkan kesadaran masyarakat atas pentingnya ekosistem mangrove, memberikan pengertian tentang kepedulian terhadap lingkungan, salah satunya dengan cara menerapkan gaya hidup yang bersih dan hijau maka, KeSEMaT bekerjasama dengan KOMPAS KAMPUS dan Tupperware Indonesia mengadakan kegiatan MANGROVEST 2012 “Green Coastal Clean Environment” (GCCE), selama 2 hari 31 Mei – 1 Juni 2012 di Lapangan Widya Puraya dan Gedung Prof Sudharto, Kampus Undip Tembalang.

GCCE ini meliputi kegiatan Mangrove Festival, Gerakan Seribu Kendi, Mangrove Photo Competition, Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4 /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:”Table Normal”; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:””; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:”Calibri”,”sans-serif”; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:”Times New Roman”; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin;} Indie Band Green Coastal Festival Performance Workshop Cermang, Stand Fair, Bike to Campus, dan Penanaman Seribu Bibit Mangrove Asosiasi untuk menjaga kelestarian dan menumbuhkembangkan rasa kepedulian mahasiswa dan generasi muda tentang arti pentingnya gaya hidup hijau. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk melestarikan budaya Indonesia (kendi) sebagai salah satu alternatif yang bisa dilakukan untuk menjaga lingkungan.

Menteri Pendidikan dan Penelitian KeSEMaT (MENDIKTAN), Kamto wahyono mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran peserta atas pentingnya ekosistem mangrove dan lingkungan, Memberikan pengertian tentang kepedulian terhadap lingkungan, baik lingkungan kampus maupun lingkungan masyarakat, salah satunya dengan cara menerapkan gaya hidup yang bersih dan hijau, memberikan wawasan tentang manfaat pengolahan hasil ekosistem mangrove, Memberikan pelatihan pembuatan cerita pendek mangrove (cermang) sebagai salah satu usaha untuk melatih dan meningkatkan skill dalam menulis dan mengkampanyekan penyelamatan mangrove Indonesia, meningkatkan kreatifitas dan skill generasi muda dalam dunia fotografi, mencetak mahasiswa yang kreatif dan inovatif serta konservatif.

Bukan sekedar acara festival untuk memberikan kesadaran bagi masyarakat tetapi dalam festival tersebut juga memberikan hadiah jutaan rupiah bagi para pesertanya. Acara yang dirancang begitu padatnya ini akan diselenggarakan mulai pukul, 05.30 WIB – 17.00 WIB. Untuk informasi lebih lanjut mengenai keikutsertaan  dalam acara kompetisi yang diadakan dalam Mangrovest 2012, dapat dibuka www.kesemat.undip.ac.id atau dapat datang langsung ke Kantor KeSEMaT Jl. Ngesrep Barat V/35 Semarang 50275 Jawa Tengah INDONESIA, P. (024) 70527552 F. (024) 7474698.Ir