Posted by & filed under Berita Terkini.

Pada hari Selasa, Tanggal 1 Mei 2012, Rapat Senat Terbatas dan Terbuka Fakultas Sains dan Matematika Universitas Diponegoro menyelenggarakan Yudisium ke 72 periode  Mei 2012 sebanyak 81 orang yang terdiri dari  38  orang pria dan  43 orang wanita. Acara tersebut diselenggarakan di Hotel Patrajasa Semarang yang dihadiri para pejabat dilingkungan Fakultas Sains dan Matematika dan para orang tua wisudawan.

Pada Yudisium Program Sarjana dan Diploma tersebut 16 orang diantaranya berhasil lulus dengan predikat “Dengan Pujian” (Cumlaude) dan dengan Predikat Terbaik.
Adapun mereka yang di Yudisium mendapat predikat Cumlaude dan Terbaik, Cumlaude dan Lulus Terbaik adalah sebagai berikut :
Lulus dengan Predikat Cumlaude Terbaik :

  1. Risqi Nur Amalia : Program Studi Matematika IPK    : 3,76
  2. Esti Meita Kridati : Program Studi Biologi IPK : 3,65
  3. Setyowati : Program Studi Fsika    IPK : 3,62
  4. Frediansyah : Program Studi T. Informatika IPK : 3,71
  5. Suci Zulaikha Hildayani : Program Studi Kimia : IPK : 3,53
  6. Muhammad Taufan : Program Studi Statistika : IPK : 3,52

Lulus dengan Predikat Cumlaude :

  1. Mayzar Hilya : Program Studi Matematika IPK : 3,67
  2. Farida Widiawati : Program Studi Matematika IPK : 3,66
  3. Fitria Zana Kumala : Program Studi Matematika IPK : 3,62
  4. Ratrina Okta Rahmawati : Program Studi Matematika IPK : 3,59
  5. Devy Widyaningrum : Program Studi Matematika IPK : 3,56
  6. Ade Ima Afiffa Himayati : Program Studi Matematika IPK :3,51
  7. Sri Purwanti : Program Studi Biologi IPK : 3,63
  8. Ahmad Fuad Masduqi : Program Studi Biologi IPK : 3,57
  9. Wildan Suyuti Mustofa : Program Studi Biologi IPK : 3,52

Lulus Dengan Predikat Terbaik :

  1. Adimas Hardianto : Program Studi D III Insel IPK : 3,39

Dalam sambutannya Dr. Muhammad Nur, DEA selaku Dekan Fakultas Sains dan Matematika mengatakan : “Para wisudawan yang saya banggakan, Selamat anda menjadi mahasiswa, di FSM, anda semua sudah terlibat dalam dinamika kita sehari-hari. Anda berdialog dengan dosen, asisten, teman sejawat. Anda bergaul dan belajar bersama di laboratorium, di kelas, di pojok-pojok  kampus di warung makan, di pemondokan. Para wisudawan sudah mengalami  pahit getir, kadang marah, geram, sedih riang suka dan duka. Keringat dan  air mata kadang mengucur dari tubuh dan mata kita. Saya yakin ini memberikan bekal tersendiri bagi anda. Modal lebih untuk masuk  ke universitas terhebat dan terbesar di dunia. Universitas Kehidupan. Universitas ini penuh dengan ujian-ujian yang kadang datang tiba-tiba, dan hanya para wisudawan yang dapat menyelesaikannya. Tak ada orang lain. Pengajaran selalu berakhir di ruang kelas, tetapi pendidikan hanya berakhir dengan kehidupan. Anda terus-menerus dalam pendidikan. Bukankah pendidikan itu dari ayunan sampai keliang lahat (waktu kita mati). Jadi, nikmatilah dia.  Doa dan hati kami semua beserta para wisudawan wisudawati  Bisakah anda memasuki universitas yang sebenarnya tersebut?  Saya yakin anda semua  bisa. Anda sudah terlibat dalam pendidikan kami di kampus, dengan berbagai suasananya.  Orang bijak berucap: Beritahu saya dan saya akan lupa. Tunjukkan pada saya, dan saya mungkin tidak ingat. Libatkan saya, dan saya akan mengerti. Beruntunglah para wisudawan yang selama ini terlibat penuh dalam pembinaan FSM”.

Segenap Civitas Akademika Fakultas Sains dan Matematika mengucapkan selamat atas keberhasilannya, sukses dan selamat berjuang di Universitas Kehidupan.