Posted by & filed under Berita Terkini.

Biodiversitas Indonesia Edisi 2-1-2012

Biodiversitas Indonesia Edisi 2-1-2012

 

“Lebih baik terlambat daripada tidak bayar utang sama sekali”

Inilah salah satu ruh yang menyertai Majalah Digital BIODIVERSITAS INDONESIA  edisi 3. Ditargetkan terbit pada tanggal 23 Mei 2012 tetapi karena kerepotan di sana-sini membuat terbitnya edisi ini meleset hingga hampir satu bulan. Maka dalam kesempatan ini, tidak ada kata lain selain kami memohon maaf kepada kontributor dan juga Bioders sekalian.

Tema edisi kali ini adalah reptil. Satwa yang sering kali diidentikkan dengan ular maupun buaya. Satwa yang dianggap buas maupun ganas bagi manusia. Tetapi benarkah reptil di Indonesia itu hanya ular dan buaya? Benarkah semua reptil ganas? Berapakah sesungguhnya jenis-jenis reptil kita? Bagaimana nasibnya di masa lalu, kini dan depan? Perhatian yang seperti apa yang sebenarnya dibutuhkan?

Itulah beberapa pertanyaan yang melatarbelakangi diangkatnya tema majalah digital edisi ini, yang alhamdulillah cukup terjawab dengan banyaknya kontribusi artikel dari Bioders. Bahkan antusiasme kontribusi Bioders telah membuat edisi ini terasa lebih “tebal” dari edisi-edisi sebelumnya.

Seperti biasa, dalam setiap edisi BIODIVERSITAS INDONESIA selalu ada penambahan beberapa artikel di luar tema reptil. Lalu ada juga penambahan baru, berupa sisipan-sisipan informasi yang berkaitan dengan tema artikel. Selain itu kami juga menambahkan tautan (link) untuk memudahkan Bioders melihat koleksi foto yang telah ter-upload di FOBI. Tautan foto tersebut tentu saja koleksi foto yang berkaitan dengan tema artikel. Posisinya diletakkan di sudut artikel.

Kemudian untuk kenyamanan, edisi ini juga dihadirkan dalam 2 versi.  Low resolution. dan High resolution

Terakhir, tak lupa kami juga selalu berharap adanya timbal balik berupa kritik dan saran. Sehingga dalam usianya yang memasuki tahun ke-2, FOBI terus bersemangat menyebarluaskan segala sesuatu yang berhubungan dengan BIODIVERSITAS INDONESIA.

Selamat mencermati.

Klik disini untuk mengunduh Edisi 3, Vol.2. No.1. Th.2o12 (low res) (5,4 mb)

Klik disini untuk mengunduh Edisi 3, Vol.2. No.1. Th.2012 (high res) (35 mb)

 

Sumber : Fobi.web.id