Posted by & filed under Info Beasiswa.

BUTIK adalah singkatan dari Beasiswa Unggulan Teknologi Kreasi Kreatif yang diselenggarakan oleh CIMB NIAGA. CIMB Niaga dan Kemdikbud RI menyelenggarakan Program BUTIK CIMB Niaga bagi mahasiswa yang telah memiliki usaha aktif minimal Selama 6 bulan dan berusia maksimal 25 tahun. Program BUTIK CIMB Niega akan diwujudkan dengan pemberian biaya pendidikan, biaya hidup dan Subsidi modal usaha.

Pendaftaran dibuka mulai : Tanggal 30 Mei – 28 September 2012 dan dilakukan secara Online di www.cimbniaga.com.

Persyaratan peserta :

 

  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Berusia maksimum 25 tahun (Saat mengikuti beasiswa)
  3. Mahasiswa dari Universitas negeri atau swasta di seluruh Indonesia mulai Semester 5 pada pendidikan jenjang S1 atau mulai semester 3 pada pendidikan Vokasi/Politeknik (DIII).
  4. Memiliki IPK 4 semester benurut-turut minimal 2.75 (Skala 4,00) pada pendidikan jenjang S1 atau IPK semester berturut-turut minimal 2,75 (Skala 4,00) pada pendidikan jenjang Vokasi/Politeknik (DIII).
  5. Memiliki usaha aktif sedikitnya 6 bulan.

 

Kualifikasi :

 

  1. Telah melaksanakan inisiatif usaha yang berorientasi memberikan solusi bagi masalah eco-social.
  2. Mampu memberikan rencana pengembangan usaha yang efektif, yang berkesinambungan dan memberikan peningkatan manfaat bagi masyarakat.
  3. Mampu memberikan rencana strategis penggunaan produk perbankan CIMB Niaga sebagai pendorong laju pengembangan usahanya.
  4. Pelaku inisiatif usaha telah berjalan minimal 6 bulan (tidak harus berbadan hukum, namun dapat memberikan bukti otentik waktu usaha mulai berjalan).
  5. Memiliki rekening CIMB Niaga.
  6. Menyerahkan laporan usaha (kinerja keuangan dan pemasaran).
  7. Lolos proses seleksi yang ditetapkan CIMB Niaga dan Kemdikbud RI.
  8. Tidak berstatus sebagai penerima program beasiswa dari institusi atau perusahaan manapun.

 

Data yang harus disiapkan :

1. Fotokopi KTP dan NPWP

2. Transkrip nilai (legalisir) 4 Semester berturut-turut minimal 2,75 (Skala 4,00) pada pendidikan jenjang S1 atau IPK 2 Semester berturut-turut minimal 2,75 (Skala 4,00) pada pendidikan jenjang Vokasi/Politeknik (DIII).

3. Fotokopi Kanu tanda mahasiswa dan Surat keterangan dari Universitas yang menyatakan bahwa Saudara/i masih terdaftar sebagai mahasiswa/i di Universitas tersebut.

4. Laporan usaha dengan isi sebagaì berìkut :

Bab I : Profil usaha (bentuk essay minimal 500 kata).

Bab II : Laporan keuangan.

Bab III : Cara pemasaran produk (bentuk essay minimal 500 kata).

Bab IV : Flencana Strategis penggunaan produk perbankan CIMB Niaga Sebagai pendorong laju pengembangan usaha (bentuk essay minimal 500 kata).