Posted by & filed under Berita Terkini.

Universitas Negeri Semarang (Unnes) merupakan perguruan tinggi yang mengemban misi untuk menghasilkan lulusan yang cendekia, intelek dan berkarakter. Respon dari tuntutan tersebut adalah dengan melakukan pembelajaran dalam iklim akademik melalui budaya konservasi. Hal ini dilakukan agar mahasiswa memperoleh wawasan dan mampu menyesuaikan diri dengan kemajuan.

Sebagai wujud kontribusi untuk dunia pendidikan tanpa memisahkan diri dengan budaya konservasi yang diusung Unnes tersebut, Badan Semi Otonom Engineering Research Club (BSO EneRC) Fakultas Teknik Unnes mempersembahkan National Scientific Fair dengan tema “Harmony on Thinking, Feeling and Doing Scientific Action for Young Conservation Scientist”.

National Scientific Fair merupakan event lomba keilmiahan tingkat nasional bagi mahasiswa dan siswa SLTA yang diselenggarakan oleh Engineering Research Club (EneRC) Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang. Kegiatan berlangsung selama 4 (empat hari), yaitu hari Kamis sampai dengan Minggu, 16 s.d 19 Mei 2013 bertempat di Universitas Negeri Semarang. Rangkaian kegiatan disusun secara strategis dan menarik agar memotivasi penulis dan peneliti muda untuk terus mengembangkan kemampuannya. Kegiatan inti National Scientific Fair adalah perlombaan untuk siswa dan mahasiswa (Green Ilmy Competition, Prototype Competition, Handmade Competition), kegiatan untuk umum (seminar nasional kewirausahaan) dan kegiatan visitasi objek wisata di Semarang.

Info lebih lanjut : National Scientific Fair 2013