Posted by & filed under Uncategorized.

kunjugan_balitbang1fsm.undip.ac.id Rabu, 3 Juli 2013, FSM mendapat kunjungan dari Balitbang Kementrian Pertahanan RI. Kunjungan ini merupakan ajang silaturahmi antara Jurusan Fisika FSM dengan Departemen Pertahanan RI. Diawali dengan sambutan dari dekan kita, Dr. Muhammad Nur, DEA, dan selanjutnya sambutan dari Kolonel Bambang W. selaku ketua bidang Matra Udara ALPALHAN (satu bagian di bawah Balitbang). Acara dihadiri pula oleh para pembantu dekan dan kajur-kajur FSM.

“Fakultas kita seharusnya menjadi inspirasi untuk Fakultas lain dalam hal riset,” ujar Dr. Muhammad Nur, DEA, dekan FSM dalam sambutannya. Lalu tak lupa pula dekan memaparkan tentang Fakultas Sains dan Matematika kepada tamu yang hadir.

Dr. Priyono, M.Si, kaprodi D3 Insel mempresentasikan hasil penelitian beliau yang berjudul Material Anti Radar (Radar Absorbing Materials) kepada tamu yang hadir yang mungkin akan ditindaklanjuti untuk program kerjasama Departemen Pertahanan dalam pengembangan pesawat tempur militer Indonesia.

Selain presentasi, contoh material yang digunakan dalam penelitan beliau ditunjukkan kepada tamu yang hadir. Selanjutnya tak ketinggalan sesi diskusi berlangsung di tengah sampai akhir presentasi.

Di akhir kunjungan, para tamu dari Departemen Pertahanan mengunjungi laboratorium Jurusan Fisika di mana material atau bahan yang dijadikan penelitian tersebut ditunjukkan lebih dekat.