Posted by & filed under Berita Terkini.

pmb 2013

fsm.undip.ac.id. Kegiatan Program Penerimaan Mahasiswa Baru FSM Universitas Diponegoro diadakan pada hari Selasa-Rabu, 27-28 Agustus 2013. Pada hari Kamis-Sabtu, 29-31 Agustus 2013 diisi dengan kegiatan pemberian materi pendidikan karakter dan pada hari Sabtu, 7 September 2013 akan diadakan Achivement Motivation Training. Acara PMB FSM dimulai dengan upacara penerimaan mahasiswa baru oleh Dekan FSM pada tanggal 27 Agustus 2013. Di sela upacara, disebutkan pula mahasiswa berprestasi tahun 2013 di lingkungan FSM yang diucapkan oleh PD III. Sehingga akan menjadi motivasi untuk para mahasiswa baru untuk mengejar prestasi di FSM ini dan membawa nama baik FSM ke dunia luar.

Setelah upacara penerimaan, mahasiswa baru mendapatkan materi yang berkaitan dengan dunia perkuliahan yang dipaparkan oleh dosen-dosen Fakultas Sains dan Matematika UNDIP. Materi yang disampaikan yaitu peraturan akademik, SKS, SIA, akses jurnal dan perpustakaan online, metode belajar di perguruan tinggi, kegiatan kemahasiswaan di kampus, hingga perkenalan dengan organisasi-organisasi tingkat fakultas.

Mahasiswa baru juga dikenalkan lebih dalam dengan jurusan atau program studinya masing-masing pada tanggal 28 Agustus 2013. Pengenalan jurusan ini meliputi pengenalan kurikulum, prospek kerja, peran alumni dan penjelasan mengenai KRS. Selain itu mahasiswa baru juga dikenalkan dengan organisasi tingkat jurusan dan beberapa mahasiswa angkatan atas.

Acara pada tanggal 29-31 Agustus 2013 yaitu pendidikan karakter. Acara tersebut jauh lebih menarik dibanding kegiatan pada hari sebelumnya karena sebagian besar materi diisi dengan berbagai games yang melatih kekompakan antar individu dalam suatu kelompok.