Posted by & filed under Berita Terkini.

pimnas-2013

Fsm.undip.ac.id– Mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) raih 2 emas, 1 perak dan juara favorit oleh tim mahasiswa dari Sistem Komputer, Teknik Elektro, Ilmu Keperawatan, Teknik Kimia dan Fakultas Sains Matematika yaitu Gun (INSEL) dan Doni (Kimia) pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) 2013 di Universitas Mataram. Pada ajang tersebut Undip berada di peringkat 6 nasional.

Rektor Undip Prof.Sudharto P Hadi MES PhD merasa  bersukur atas prestasi mahasiswa Undip ini. Prof Sudhato berharap prestasi tersebut menjadi motivasi dan inspirasi bagi para mahasiswa lainnya untuk berbuat dan berprestasi lebih baik lagi.“Prestasi ini tidak serta merta kita dapatkan melainkan hasil dari perjuangan panjang karena sejak tahun 2011 yang lalu jumlah proposal yang ikut Pimnas baik kuantitas dan kualitasnya bertambah dan pada tahun inilah kita memetik hasilnya” ujar Rektor di depan wartawan, Jumat (13/09/2013).

Pembantu Rektor III Drs Warsito SU mengatakan, Pimnas merupakan puncak kegiatan ilmiah mahasiswa berskala nasional. Perhelatan ini diselenggarakan di perguruan tinggi (PT) yang ditetapkan Ditjen DIKTI atas kesediaan serta kesepakatan seluruh pimpinan PT

“Acara ini diikuti 106 PT dari 28 provinsi di Indonesia. Jumlah peserta mencapai sekira 2.000 mahasiswa. Mereka mempresentasikan 400 karya ilmiah yang telah disaring dari 30 ribu karya ilmiah yang masuk untuk mengikuti seleksi Pimnas.” Ujarnya. 

Sumber : KRjogja