Posted by & filed under Berita Terkini.

Semarang, undip.ac.id– Pembukaan Dies Natalis Undip yang ke-56 resmi dibuka oleh Rektor Undip Prof.Sudharto P Hadi, MES, PhD yang berperan sebagai Pangeran Diponegoro, Selasa,(1/10) di gedung Prof.Soedarto, SH kampus Undip Tembalang.

Rangkaian Pembukaan Dies Natalis diawali dengan festival kirab budaya yang mengambil tema napak tilas Pangeran Diponegro yang diperankan Prof.Soedarto dimulai dengan berjalan kaki diikuti oleh para pimpinan Universitas dan fakultas yang memakai busana jawa dari lapangan widya puraya undip menuju ke tempat pembukaan Dies gedung Prof.Soedarto. Rangkaian Dies ini juga dimeriahkan dengan 56 tumpeng yang merupakan simbol dari dies kali ini.

Prof.Soedarto mengatakan Pangeran Diponegoro yang saya perankan ini untuk menggali lagi nilai-nilai keteladan yang ada pada diri Diponegoro.

“kita berusaha napak tilas perjuangan dan jejak-jejak diponegoro supaya nilai-nilai luhur yang ada pada dirinya yaitu jujur,berani dan peduli bisa menginspirasi kita untuk dapat kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari dan menjadi refleksi diri bagi seluruh civitas akademika Undip”ujarnya

Sementara itu Dekan Fakultas Psikologi Undip Prasetyo Budi Widodo SPsi MSi yang sekaligus ketua panitia Dies Natalis ke-56 dalam sambutannya mengatakan pada usia yang ke 56 ini seyogyanya seluruh warga Undip bersyukur atas usia yang sudah mencapai 56 tahun ini juga tak lupa melakukan instrospeksi karena akan selalu muncul pertanyaan dengan usia 56 ini, apa yang sudah Undip lakukan.

” Tema Dies Undip tahun ini adalah berkarya dengan empati, tema ini mengandung makna Undip harus terus berkarya dan dalam berkaryanya jangan melupakan perhatian,kepedulian, sensitivitas kepada aspirasi dari dalam, juga fenomena yang terjadi di luar Undip”ungkapnya

Sumber: www.undip.ac.id