Posted by & filed under Berita Terkini.

fsm.undip.ac.id– Rangkaian dies natalis ke-25 Fakultas Sains dan Matematika UNDIP, kian semarak dengan adanya apresiasi seni yang melibatkan semua elemen sivitas akademika. Acara yang dihelat Sabtu (2/11) pagi, di halaman FSM itu dihadiri oleh sivitas akademika FSM, alumni dan sejumlah tamu undangan. Menurut Sapto P Putro, PhD selaku ketua panitia, kegiatan seni dan budaya yang dimasukkan dalam acara dies natalis FSM Undip bertujuan untuk mengeksplor bakat-bakat terpendam yang ada di lingkungan FSM. Diharapkan mahasiswa FSM tidak hanya pintar secara akademis saja tapi juga memiliki jiwa seni. Menurutnya, dengan jiwa seni maka mahasiswa biasanya juga memiliki nilai sosial yang tinggi pula, hal itu sesuai dengan tema Dies Undip kali ini yaitu Berkarya dengan Empati maka mahasiswa dituntut juga mempunyai kepedulian terhadap lingkungan di sekitarnya.

Sambutan kedua sekaligus pembukan acara oleh Dr. Muhammad Nur, DEA selaku Dekan FSM. Dalam sambutannya Dr. Muhammad Nur, DEA menegaskan bahwa FSM akan terus berupaya menghasilkan lulusan yang unggul dan iptek yang berdaya guna. Sebagai fakultas sains, FSM juga dituntut sebagai pusat pemikiran atas persoalan-persoalan lokal, regional, nasional maupun global berbasis sains. Diakhir sambutannya Muhammad Nur berpesan kepada seluruh sivitas akademika FSM untuk terus bekerja dan berkarya sesuai dengan tupoksi masing-masing dan mengembangkan kemampuannya dan bersama-sama memajukan Fakultas Sains dan Matematika sebagai pusat pengembangan riset dan teknologi yang bermanfaat bagi masyarakat.

Dalam rangkaian acara tersebut juga diserahkan sejumlah penghargaan (Alumni Award) kepada sejumlah alumni yang telah mendarma bhaktikan ilmunya sesuai profesianya, adapun penerima Alumni Award adalah:

alumni award

Sebagai bentuk rasa syukur, maka acara tersebut dimeriahkan dengan serangkaian acara mulai pagi hingga siang hari, antara lain jalan sehat mengelilingi kampus FSM dan Undip, senam pagi, dan panggung hiburan yang dimeriahkan oleh penampilan FABB (FSM Acoustic Big Band) serta pemberian doorprize yang dananya dikumpulkan dari sumbangan para alumni. Sapto P Putro selaku ketua panitia pelaksana menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan alumni award merupakan salah satu rangkaian acara Dies Natalis ke 25 yang telah dilakukan sejak Februari hingga saat ini, mulai dari stadium general dengan narasumber peneliti luar negeri, seminar nasional, seminar internasional ISNPINSA, Research Expo mahasiswa dan dosen, alumni gathering sebagai komitmen FSM untuk terus menguatkan ikatan antara alumni FSM dengan civitas academika.

Pada kesempatan itu pula, Dekan FSM secara official meresmikan berdirinya Taman Alumni yang pendanaannya digalang dari sumbangan para alumni FSM. Secara simbolis Satoto (Ketua Himpunan Alumni Jurusan Matematika) memberikan sebuah tanaman pelindung kepada Dekan FSM. Tidak ketinggalan pula, Direktur CV Graha Ilmu, Josep Edyanto memberikan sumbangan sejumlah 2000 (dua ribu) buah buku ilmiah yang akan dipergunakan untuk mendudukung kegiatan belajar dosen mahasiswa dalam meningkatkan kompetensinya.

DSC00556

DSC00595

DSC00598

DSC00619

Comments are closed.