Posted by & filed under Berita Terkini.

066fef0de2e4c035db0db10f16dfd4fa

SEMARANG (KRjogja.com) – Direktur Keuangan Pertamina Andri T Hidayat bersama PR IV Undip Prof dr Sultana MH Faradz PhD dan Dekan FSM Dr Muhammad Nur DEA meresmikan Pusat Penelitian (Puslit) Geothermal di kampus Undip, Kamis (13/04/2014). Gedung tersebut dikerjakan sekitar satu setengah tahun dengan menelan biaya sekitar Rp 6,3 M.

Sebelum peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti, Andri T Hidayat memberi kuliah umum mahasiswa Undip. Dalam paparannya ia berharap para mahasiswa menjadi generasi masa depan yang akan memajukan Indonesia.

“Pertamina dengan visi menjadi perusahaan energi kelas dunia memiliki komitmen tinggi membantu dunia pendidikan termasuk pembangunan gedung Geofisika dan Puslit Geothermal di Undip. Pertamina berharap dengan gedung dan pusat penelitian maka semakin meningkat pula kompetensi lulusan perguruan tinggi khususnya di bidang geofisika dalam menghadapi era global,” ujar Andri T Hidayat.

Lebih lanjut menurut Andri T Hidayat, dukungan Pertamina ke Undip selain pembangunan gedung dan pusat penelitian geothermal, lewat Program kemitraan dan Bina Lingkungan (SME & SR) Partnership program telah memberi dana bantuan pembangunan gedung Fak Ekonomi dan Fak Teknik Geologi, peralatan lab, beasiswa pendidikan, dan dana bantuan desa bianaan. (Sgi)

Sumber: Kedaulatan Rakyat

Selain dari Kedaulatan Rakyat, terdapat berita-berita mengenai peresmian gedung Geothermal pada berikut ini:

IMG

IMG_0001

IMG_0002