Posted by & filed under Berita Terkini, News.

DSC_5520 copySabtu, 10 Mei 2014 pengukuhan Prof. Dr. Widowati, S.Si, M.Si sebagai guru besar pada Fakultas Sains dan Matematika dilaksanakan di Gedung Soedarto Tembalang, ini merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi FSM. Tepat pukul 10.00 WIB acara pengukuhan ini dimulai dengan suara-suara indah oleh Paduan Suara FSM Undip, dimulai dengan menyanyikan lagu Hymne Guru, Indonesia Raya dan Mengheningkan Cipta. Acara pengukuhan ini dihadiri oleh rektor/ketua senat, sekretaris senat, ketua dan anggota dewan penyantun, anggota senat, perwakilan dari gubernur dan walikota, pejabat sipil dan militer, pimpinan perguruan tinggi negeri dan swasta, pembantu rektor, dekan, direktur dan ketua lembaga, pembantu dekan, ketua dan sekretaris jurusan, ketua dan sekretaris program studi, ketua dan sekretaris bagian, dosen dan karyawan, alumni dan mahasiswa serta sesepuh, senior, kerabat dan handai taulan.

Lalu acara dilanjutkan dengan pidato pengukuhan yang disampaikan oleh Prof. Dr. Widowati, S.Si, M.Si. Pemilik tanggal lahir 14 Februari ini berpidato tentang pemodelan matematika dan sistem kendali berorde minimum: kontribusi dan aplikasinya.

Seusai pidato, pemutaran video singkat berupa perjalanan hidup seorang Prof. Dr. Widowati, S.Si, M.Si, mengingatkan memori beliau bahwa begitu panjang perjalanan hidup untuk menuju kesuksesan. Beliau berpesan kepada mahasiswa agar terus tetap suka belajar. “Matematika merupakan ilmu dasar dari pengembangan sains (the basic of science). Seperti yang kita ketahui bahwa kata “matematika” berasal dari bahasa Yunani “mathematikos” yang artinya suka belajar,” pesan beliau.

Acara pengukuhan ditutup oleh sambutan dan ucapan selamat dari rektor/ketua senat UNDIP, Prof. Sudharto P. Hadi, MES., Ph.D Beliau berkata: “Ketika politisi sibuk mencari koalis, ketika calon presiden sibuk mencari simpati, ketika selebriti sibuk mencari sensasi, ketika para koruptor sibuk membela diri, Prof. Widowati sibuk membuat sistem kendali untuk kemaslahatan negeri.”

Selamat untuk Prof. Dr. Widowati, S.Si, M.Si.

  20140510_102951

DSC_5576 copy