Posted by & filed under Events.

silata-kover-2014-300x274

Silaturahim merupakan sebuah kegiatan yang sering disepelekan di zaman sekarang. Di zaman globalisasi ini, seseorang lebih cenderung bermain internet daripada pergi berkunjung ke rumah saudara sesama muslim. Bahkan kegiatan ini dianggap sangat membuang waktu. Padahal dengan adanya silaturahim seseorang akan mendapatkan manfaat yang begitu luar biasa. Dengan silaturahmi kita akan dilapangkan rizkinya dan dipanjangkan umurnya. Seperti pada hadist Rasulullah yaitu, Rasulullah saw bersabda: “Barang siapa yang senang untuk dilapangkan rizkinya dan diakhirkannya ajalnya (dipanjangkan umurnya), maka hendaklah ia menyambung tali silaturahim”(HR. Bukhari).

Untuk itu perwakilan dari alumni matematika undip bekerja sama dengan Kelompok Studi Islam Matematika (KESIMA) dan Himpuanan Mahasiswa Matematika  akan mengadakan sebuah kegiatan yang mengajak untuk saling bersilaturahim yaitu “Silaturahim dan Tasyakuran Bersama Mahasiswa, Alumni, dan Dosen di Jurusan Matematika (SILATA 2014)”.

Pada acara SILATA 2014 ini, akan ada kajian spesial dari :

1.Ibu Prof .DR.Widowati ,S.Si,M.Si

2.Ibu Siti khabibah,S.Si,M.Si

dengan tema kajian “ Bahagia itu sederhana”. kemudian dilanjutkan acara ramah tamah bersama alumni dan akan ada hiburan nasyid dari teman-teman mahasiswa matematika serta pembagian doorprice menarik.

SILATA 2014  dilaksanakan pada:

Hari : MINGGU, 23 November 2014

Waktu : 09.00-15.00 WIB

tempat: Ruang Sidang Jur. Matematika

Semoga dengan adanya acara ini dapat selalu meningkatkan tali silaturahim antara sesama mahasiswa, alumni dan dosen pengajar serta mengingatkan akan indahnya kehidupan apabila kita selalu menjaga ukhuwah dengan merajut tali silaturahim.

Comments are closed.