Posted by & filed under Berita Terkini, News.

fsm.undip.ac.id – Fakultas Sains dan Matematika (FSM) Undip senantiasa terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang optimum bagi Civitas Academica, termasuk layanan kepada mahasiswa. Sejalan dengan Program Strategis FSM, antara lain untuk meningkatkan kualitas pengelolaan Fakultas menuju good governance pada setiap tingkat manajemen berbasis teknologi informasi & komunikasi; dan juga dalam rangka peningkatan kerjasama nasional / internasional dan memotivasi sivitas akademika dalam aktivitas keilmuan global yang adaptif, fleksibel, dan responsif terhadap isu-isu global, maka pada tanggal 6 Mei 2015, bertempat di Gedung Geothermal Lt.1 yang berdekatan langsung dengan Taman Akademika dan kantin, FSM bekerja sama dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. meluncurkan kartu Co-Branding untuk memberikan kemudahan berbagai transaksi keuangan secara elektronik dan juga berfungsi sebagai alat presensi/kehadiran mahasiswa mengikuti perkuliahan. Presensi melalui kartu Co-Branding BRI ini akan memudahkan proses rekapitulasi kehadiran dan ketidakhadiran mahasiswa pada setiap mata kuliah yang diambil secara elektronik. Database tersebut dengan mudah akan diakses oleh petugas tenaga kependidikan untuk keperluan pengelolaan perkuliahan.

Selain itu, kartu Co-Branding BRI memiliki 2 (dua) fungsi lainnya, yaitu fungsi sebagai kartu debit (ATM) dan fungsi sebagai e-money, yang dikenal dengan nama BRIZZI. Kartu ini dapat digunakan untuk berbagai transaksi keuangan, seperti belanja, pembayaran berbagai macam tagihan termasuk tagihan SPP mahasiswa. Hal ini akan menunjang program pemerintah yaitu mensukseskan program cash less society. Adapun jumlah kartu BRIZZI yang telah beredar di Kanwil Semarang adalah 92.624 kartu dengan jumlah transaksi sebesar 76.746 transaksi dan volume transaksi sebesar Rp 5.375.538.798,- per 31 Maret 2015, sedangkan jumlah rekening tabungan adalah 4.012.307 rekening dengan jumlah kartu debit 1.355.809 kartu per 31 Maret 2015.

Dekan FSM Prof. Dr. Widowati, MSI mengharapkan bahwa dengan diluncurkannya kartu Co-Branding BRI ini proses belajar-mengajar dapat berjalan dengan lebih efektif dan efisien, dan mahasiswa juga memperoleh manfaat dari kartu tersebut untuk tujuan lain, seperti belanja di kantin FSM, belanja di luar kampus, dll. Selain itu, kartu ini diharapkan menjadi proses pembelajaran mahasiswa untuk terbiasa dengan transaksi elektronik yang di era globalsisasi saat ini sudah membudaya.

 

Logo_UNDIPBRI

 

Comments are closed.