Posted by & filed under Berita Terkini, News.

Semarang,undip.ac.id. Rektor Universitas Diponegoro mengadakan kerjasama dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Selasa (23/2) di Halaman Gedung ICT Undip Tembalang.

Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama mengatakan bahwa Kerjasama ini adalah upaya dari universitas Diponegoro untuk hilirisasi hasil penelitian.

“Kerjasama ini merupakan langkah nyata dari universitas sebagai pusat penelitian dari dunia akademis, sehingga universitas tidak lagi dianggap sebagai menara gading yang tidak menyentuh kebutuhan di masyarakat, untuk itulah Undip berada di garda terdepan untuk selalu dapat hilirasi hasil penelitian sehingga manfaat universitas dapat langsung terasa bagi masyarakat” ujarnya

Gubernur Jawa tengah Ganjar pranowo mengatakan bahwa hasil-hasil penelitian yang dipamerkan Undip sangat luar biasa walau bukan masuk pada teknologi tinggi namun sunguh dibutuhkan oleh masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi langkah undip untuk dapat hilirasi penelitian di berbagai bidang ilmu pengetahuan, untuk itu kami mengharapkan bahwa undip dapat terus berkontribusi bagi masyarakat jawa tengah” tandasnya

Beberapa penelitian yang dipamerkan diantaranya adalah mobil penanganan darurat korban bencana, Alat pengering Rotary “UV”Dryer, Alat Penyaring Asap “Zeta Green”, Keramba Jaring Apung Bertingkat, Beras Analog, Produk Teknologi Kesehatan, Pengolahan produk Perikanan dengan asap cair dan lain-lain.

Sumber : undip.ac.id

Comments are closed.