Posted by & filed under Berita Terkini.

Seiring dengan pesatnya kemajuan invensi, inovasi dan aplikasi di bidang informasi dan teknologi dalam satu dekade terakhir ini, maka universitas sebagai institusi pendidikan dituntut untuk bersaing dalam hal kualitas, khususnya bidang penelitian. Salah satu upaya penguatan kompetensi dosen/peneliti di lingkungan Fakultas Sains dan Matematika Universitas Diponegoro untuk mengembangkan IPTEK dan aplikasinya, menciptakan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat luas, serta meningkatkan jumlah publikasi artikel ilmiah pada jurnal internasional bereputasi/terindeks adalah dengan mendukung dan mendorong penuh kegiatan penelitian Dosen di lingkungan Fakultas Sains dan Matematika Undip.

Sejalan dengan hal tersebut di atas dan sebagai komitmen Fakultas Sains dan Matematika dalam mendukung Undip mencapai indikator kinerja PTN BH yang diamanatkan kepada Undip dan Universitas Riset, Fakultas Sains dan Matematika (FSM) menyediakan pendanaan penelitian dan program pengabdian kepada masyarakat melalui DIPA PNBP FSM Undip. Selain itu untuk menyempurnakan komitmen di atas Fakultas Sains dan Matematika Undip juga menyusun Buku Panduan pelaksanaan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat untuk menjadi acuan bagi pengelola, peneliti dan pelaksana pengabdian kepada masyarakat dalam menjalankan program-program penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta untuk mencapai tertib administrasi sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada pihak-pihak terkait.

Buku Panduan Pelaksanaan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat di Universitas Diponegoro dengan sumber anggaran PNBP ini disusun sebagai usaha mencapai pengelolaan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang baik dan transparan sehingga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di FSM UNDIP dapat menghasilkan produk atau jasa yang bermanfaat baik untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi maupun untuk bangsa dan masyarakat pengguna.

Untuk mengunduh Panduan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Tahun 2016 dapat klik Panduan Penelitian dan PPM FSM UNDIP Tahun 2016 (revisi). Terimakasih.

 

Comments are closed.