Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Antara FSM Undip Dengan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang

Penandatanganan MoU Antara FSM Undip Dengan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang

Selasa, 06 Juni 2017 dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara FSM Undip dengan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang tentang Pendidikan, Penelitian, Dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Penandatanganan perjanjian ini dilakukan oleh Prof. Dr. Widowati, S.Si, M.Si selaku Dekan Fakultas Sains dan Matematika Undip dan juga Dr. H. Ruswan, M.A selaku Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang.

 

Perjanjian pelaksanaan kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Disamping itu juga untuk meningkatkan kualitas penelitian/riset bersama di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Serta memfasilitasi riset bersama melalui sumber daya yang dimiliki, baik dari pihak FSM Undip maupun Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang.

Di samping tujuan penandatanganan kerjasama di atas, juga terdapat ruang lingkup perjanjian pelaksanaan kerjasama, di antaranya peningkatan/pengembangan pemahaman Sains; penelitian/riset bersama oleh para dosen; publikasi hasil penelitian; pertukaran informasi dan data referensi akademik; penggunaan dan pengembangan laboratorium sains dasar; serta kegiatan kemahasiswaan.

 

Rangkaian acara ini diawali dengan sambutan oleh Dekan FSM Undip, Prof. Dr. Widowati, S.Si, M.Si. Kemudian dilanjutkan sambutan oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang. Acara inti penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dilakukan setelah sesi tanya jawab antara kedua belah pihak, dilanjutkan sesi dokumentasi dan penutup.