Digital Talent Scholarship 2019

Program Fresh Graduate Academy (FGA) menyediakan 6000an beasiswa bagi lulusan D3/D4/S1 bidang TIK untuk meningkatkan kompetensi melalui pelatihan speasialis bidang IT. Pelatihan selama 2 bulan full dengan biaya gratis + sertifikasi + dapat uang transport. Program DTS 2019 secara garis besar dibagi menjadi empat akademi, yaitu:

1. Fresh Graduate Academy (FGA) , program pelatihan bagi lulusan D3, D4 dan S1 bidang TIK dan MIPA, terbuka bagi penyandang disabilitas;
2. Vocational School Graduate Academy (VSGA) , program pelatihan bagi lulusan SMK;
3. Coding Teacher Academy (CTA) , program pelatihan bagi para guru yang mengajar bidang TIK pada SMK, SMA, SMALB, dan Madrasah Aliyah (Terbuka bagi Guru PNS dan Non PNS); dan
4. Online Academy (OA) , program pelatihan secara online bagi masyarakat umum termasuk ASN, mahasiswa, dan pelaku industri.

Wujud tanggungjawab pemerintah melalui Kominfo utk meningkatkan kualitas lulusan PT, menyiapkan tenaga kerja IT yang berkualitas guna bersaing di era RI 4.0 dan mengurangi angka pengangguran.

Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerjasama dengan 20 universitas negeri dan 11 universitas swasta yang tersebar di seluruh Indonesia serta global tech companies. Universitas dalam program ini berperan menjadi penyedia sarana dan prasarana serta instruktur pelatihan sesuai dengan skema pelatihan. Pada akhir pelatihan, peserta pelatihan akan disertifikasi kompetensi oleh global tech companies. Materi pelatihan akan disampaikan oleh tokoh-tokoh digital dari berbagai bidang seperti bidang kesehatan, makanan, properti, pertanian, transportasi, games, crowdfunding, e-commerce, dan fintech. Sedangkan, Soft Skills Development.
https://digitalent.kominfo.go.id/

 

sumber: alumni.fsm.undip.ac.id

Category: Berita Terkini