Peresmian Gedung Baru "Acintya Prasada" FSM Undip

Pada kesempatan dan hari yang cerah ini, hari Rabu tanggal 17 Juli 2019 telah diselenggarakan peresmian gedung baru Acintya Prasada Fakultas Sains dan Matematika (FSM UNDIP) Universitas Diponegoro (UNDIP) di halamana gedug Acintya Prasada. Acara peresmian yang berjalan dengan hikmat ini diawali dengan sambutan Rektor Universitas Diponegoro, Dekan FSM UNDIP, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan penggutingan pita peresmian

Dalam sambutannya Dekan FSM UNDIP, Prof. Dr. Widowati, S.Si., M.Si. mengucapkan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas terbangunnya gedung megah nan indah Acintya Prasada ini. Serta beliau menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang terlibat. Perkenankan terlebih dahulu saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Rektor dan para Wakil Rektor, Pejabat Pembuat Komitmen, Tim Teknis, Tim Pemgawas, Kontraktor yang telah dengan ikhlas memberikan dukungannya sehingga gedung ini bisa berdiri megah nan indah seperti sekarang ini, juga kepada semua pihak yang telah ikut serta dalam proses pembangunan gedung ini, demikian Papar Prof. Dr. Widowati,S.Si. M.Si, Selaku Dekan FSM UNDIP.

Prof. Dr. Widowati, S.Si., MSi. Lebih lanjut menyampaikan Gedung Acintya Prasada ddibangun diatas lahan seluas 3.276 m2 yang terdiri dari 6 lantai dengan dana sebesar Rp 31 Milyar Rupiah. Nama Acintya berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti melampaui segalanya, ini mempunyai makna bahwa ilmu pengetahuan tidak terbatas. sedangkan Prasada berasal dari bahasa kawi yang berarti Bangunan megah. Sehingga makna ACINTYA PRASADA adalah bangunan megah sebagai wadah menuntut ilmu yang seluas-luasnya hingga tak terbatas. Selain itu ACINTYA PRASADA juga sebagai sarana utama pelaksanaaan riset inovatif, kolaboratif dan multidisipliner. Dari sinilah diharapkan terlahir lulusan handal, kompetitif dan mampu bersaing ditingkat nasional bahkan internasional khususnya dalam menghadapi era revolusi industri 4.0., Lebih jauh akan dihasilkan pula produk riset yang berorientasi pada penciptaan iptek baru (Product Innovation) dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat maupun dunia industri melalui komersialisasi hasil riset. Gedung ACINTYA PRASADA ini akan dioptimalkan pemanfaatannya antara lain sebagai ruang layanan mahasiswa, Ruang kuliah progran magister dan Doktor, International Undergraduate Program (IUP), Ruang pengelola, laboratorium, ruang diskusi, ruang serbaguna dan ruang referensi. 

Prof. Dr. Yos Johan Utama, SH., M.HUM. Selaku Rektor UNDIP menyampaikan dalam sambutannya adanya Gedung ACINTYA PRASADA akan memperkuat visi Universitas Diponegoro sebagai universitas riset yang unggul pada tahun 2020, sebagai pusat riset unggul baik di tingkat Nasional bahkan ASEAN. Kedepannya Universitas Diponegoro akan diperkuat dengan laboratorium-laboratorium riset unggul  yang mampu mendukung program riset inovatif yang berdaya saing internasional dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

 

Category: Berita Terkini

3 Comments

Frank Wilson

Lorem ipsum dolor sit amet lorem, consectetur adipisicing elit. Sequi, nam magni repellendus! New

Justin Renfro

Temporibus, ea, praesentium eaque totam vel quos laboriosam quia recusandae doloribus sit dolore at consequatur beatae aliquam debitis porro quasi cupiditate quod!

Fred Guerra

Enim, iste numquam inventore reiciendis magnam aliquam libero asperiores quidem quos voluptate?

Leave a comment