Awal Tahun Baru 2020 FSM UNDIP Kerjasama dengan INDOSRIGROUP

Dekan FSM UNDIP Menunjukkan Akta Perjanjian Kerjasama dengan INDOSRIGROUPfsm.ac.id- Awal tahun baru 2020 FSM UNDIP kerjasama dengan PT. SANGGRALOKA GLOBAL INDONESIA (INDOSRIGROUP). Bertempat di Ruang Sidang Dekan FSM, Gedung Acintya Prasada kedua belah pihak melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama. FSM UNDIP sebagai Pihak Pertama diwakili oleh Prof. Dr. Widowati, S.Si., MSi selaku Dekan dan INDOSRIGROUP sebagai Pihak Kedua diwakili oleh Ir. Nurdiana, MM sebagai Direktur Utama. Hadir dalam agenda tersebut para Pejabat FSM antara lain Farikhin, S.Si., M.Si., Ph.D.(Wakil Dekan I), Dr. Kusworo Adi, MT (Wakil Dekan II) dan Dra. Sri Harumaningsih, M.Si. (KTU). Selain itu juga hadir Drs. Sapto Purnomo Putro, P.hD selaku inventor bersama team.

Perjanjian Pelaksanaan Kerjasama tersebut bertujuan untuk :

  1. Mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi PARA PIHAK untuk melaksanakan bidang tri dharma perguruan tinggi meliputi Pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat yang berkenaan dengan pengembangan sumber daya manusia dan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi.
  2. Menumbuhkembangkan pengembangan dan penerapan hasil riset dan teknologinasional, serta mendorong kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.
  3. Meningkatkan hilirisasi hasil riset bidang budidaya perikanan menuju peningkatan kapasitas produksi melalui pengembangan dan aplikasi Stratified Double Floting Net Cage metode Integrated Multi – Trophic Aquaculture (SDFNC_IMTA) terintegrasi dengan pengembangan Teknik biomonitoring yang efektif untuk peningkatan produktivitas , kualitas produk, dan tercapainya lingkungan budidaya yang sehat dan berkelanjutan. (SPA)