Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Sains dan Matematika berlangsung selama 3 hari berturut-turut (14-16 September 2020) secara daring (online). Kegiatan ini merupakan serangkaian kegiatan PKKMB yang diselenggarakan oleh Universitas agar mahasiswa baru mendapatkan bekal sebelum memulai kegiatan mereka di Kampus meskipun di awal perkuliahan harus dilaksanakan secara online. Dekan Fakultas Sains dan Matematika Prof. Dr. Widowati, S.Si., M.Si. memberikan sambutan kepada mahasiswa baru sekaligus secara resmi menerima mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021. Dalam sambutannya Dekan Fakultas Sains dan Matematika berpesan kepada mahasiswa baru untuk belajar secara seimbang baik akademik maupun non akademik agar nantinya lulusan Fakultas Sains dan Matematika tidak hanya menjadi jobseeker namun juga menjadi job creator.
Sambutan secara lengkap dapat dilihat pada video berikut :

Pelaksanaan PKKMB tahun ini menggunakan Live Event Microsoft Teams sebagai platform melakukan livestream kepada peserta. Materi yang disampaikan pada kegiatan PKKMB ini berisi tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara yang disampaikan oleh Prof. Dr. Wahyu Setia Budi, M.S., kemudian materi Pembinaan gerakan nasional revolusi mental disampaikan oleh Prof. Dr. Muhammad Nur, DEA, setelah itu materi Kesadaran Lingkungan Hidup dan Kesiapsiagaan Bencana di Perguruan Tinggi disampaikan oleh Dr. Jafron W Hidayat, M.Sc. dan masih banyak materi lain disampaikan yang mendukung mahasiswa baru untuk beradaptasi di lingkungan barunya. Mahasiswa baru terlihat antusias dengan materi yang disampaikan terbukti beberapa peserta terekam sedang fokus mencatat poin-poin materi yang disampaikan.

Dalam acara ini juga diberikan kuis diakhir kegiatan yang diikuti seluruh peserta untuk memperebutkan hadiah dari panitia. Antusias Peserta terlihat dengan tercatatnya semua peserta mengikuti kuis yang diadakan. Kegiatan ini ditutup oleh Wakil Dekan Akademik dan Kemahasiswaan Farikhin, Ph.D. dengan memberikan arahan agar mahasiswa baru mempersiapkan diri mengikuti perkuliahan yang akan dimulai esok hari.

× How can I help you?