Selasa, (21/02/2023) Kegiatan “Goes to Campus” dari SMA Negeri 6 Kabupaten Tangerang ke Universitas Diponegoro. Dalam pengenalan dunia Perguruan Tinggi kepada siswa siswinya, Fakultas Sains dan Matematika dipilih untuk tempat study tour.  Kedatangan siswa siswi beserta guru dan koordinator akademik ke Fakultas Sains dan Matematika disambut hangat oleh Dekan Prof. Dr. Widowati, S.Si., M.Si. di Gedung Acintya Prasada Ruang Aula lantai 6.

            Dalam sambutannya, Dekan Prof . Dr. Widowati, S.Si, M.Si memberikan apresiasi terhadap kegiatan “goes to campus” ini. Dalam kesempatan yang berbahagia, beliau menyampaikan bahwa Undip sangat terbuka bagi calon mahasiswa yang memiliki cita-cita untuk menempuh study lanjut di Undip. Calon mahasiswa dapat mendaftar ke Undip melalui berbagai jalur, seperti SNBP, SNBT, mandiri, dan SBUB yang ada di Undip. Siswa siswi dari SMA Negeri 6 Kabupaten Tangerang diajak untuk mengelilingi Fakultas Sains dan Matematika melalui video yang telah ditampilkan oleh operator. Pengenalan profil kampus, kegiatan akademik, kegiatan belajar mengajar, penelitian, pengabdian, fasilitas yang sangat menunjang pendidikan, dan kegiatan lain untuk mendukung dan mengasah soft skill maupun hard skill calon mahasiswa.

Sambutan dari Bapak Pangestu Budoyo, S.Pd. selaku perwakilan guru pembimbing dari SMA Negeri 6 Kabupaten Tangerang mengucapkan terima kasih untuk sambutan hangat dari Dekan Fakultas Sains dan Matematika serta seluruh staf. Dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan penyerahan cinderamata. Kemudian, masuk dalam acara inti yaitu pemaparan profil singkat dari koordinator IUP Departemen Kimia Bapak Nor Basid Adiwibawa Prasetya, S.Si., M.Sc., Ph.D. Selanjutnya pemaparan dari Departemen Kimia disampaikan oleh Bapak Adi Darmawan, M.Si, Ph.d. dan pemaparan dari Departemen Fisika yang disampaikan oleh Bapak Zaenal Arifin, M.Si. Setelah sesi pemaparan profil dari masing-masing departemen, sesi terakhir yaitu diskusi dan tanya jawab dengan siswa siswi SMA Negeri 6 Kabupaten Tangerang. Dalam sesi ini, terlihat para siswa menunjukan antusiasme yang tinggi untuk aktif dalam diskusi dan tanya jawab. (prima)

× How can I help you?