Civitas Akademik FSM UNDIP dalam Pelatihan Penanggulangan Kebakaran Bekerjasam dengan PT. Bromindo

fsm.undip.ac.id- Keamanan dan keselamatan civitas akademik Fakultas Sains dan Matematika UNDIP menjadi hal penting dalam keseharian di lingkungan kampus. Untuk itu, pengembangan modal insani beserta peningkatan sarana dan prasarana penanggulangan bencana terus dilakukan oleh FSM.

Salah satunya adalah dengan Pelatihan Penanggulangan Bencana Kebakaran yang diselenggarakan FSM bekerja sama dengan PT. Bromindo dari Semarang. Kegiatan yang berlangsung tatap muka secara teori dan praktek pada Rabu (22/09/2021) ini diikuti oleh teknisi laboratorium, scurity, petugas penunjang, serta perwakilan dari fakultas dan unit dengan mengikuti protokol kesehatan di lingkungan FSM UNDIP.

Acara di buka oleh Prof. Dr. Widowati, S.Si., M.Si selaku Dekan FSM, dalam sambutannya beliau menghimbau agar seluruh peserta pelatihan serius dan seksama dalam mengikuti pelatihan. Sehingga kedepan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terkait kebakaran bias menangani dengan baik dan tenang.

Selama pelatihan yang di pandu oleh Pak Sulis beserta jajarannya dari PT. Bromindo, para peserta mendapat pemaparan mengenai bahaya bencana kebakaran, langkah pencegahan, serta penanggulangannya. Materi yang disampaikan secara informatif mencakup teori api, proteksi kebakaran, penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR), dan cara menyikapi api ringan. Selain itu, peserta juga berkesempatan melakukan simulasi penggunaan APAR, Sprinkler, dan Hydrant di area halaman Gedung Acintya Prasada FSM UNDIP.

Pelatihan ini merupakan bagian dari peningkatan kesiapsiagaan civitas akademik FSM UNDIP dalam mencegah dan menanggulangi bencana di lingkungan Kampus. Lewat kesinambungan antara modal insani dengan sarana dan prasarana berkualitas akan menjaga keamanan dan keselamatan warga Kampus. (SPA)