Pilih Laman

fsm.undip.ac.id. Jumat, (10/6) terjadi nota kesepakatan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Lembaga Sertifikasi Profesi Pertaniann Organik (LSPPO) dengan Fakultas Sains dan Matematika. Acara ini bertempat di Gedung Acintya Prasada Lt.4. Acara ini dibuka oleh Dekan Fakultas Sains dan Matematika, Prof. Dr. Widowati, S.Si, M.Si. Kemudian sambutan dari Perwakilan Lembaga Sertifikasi Profesi Pertanian Organik Bapak I Nyoman Oka Tridjaja, Ph.D. Turut hadir dalam penandatanganan tersebut Lembaga Sertifikasi Profesi Pertanian Organik Agus Yulianto, SKM; Robaeli Ndruru, S.Pd. Kaprodi Biologi Bapak Prof. Drs. Sapto Purnomo Putro, M.Si, Ph.D. Sekretaris Prodi S1 Biologi Dr. Sri Darmanti, M.Si beserta dosen Departemen Biologi Prof. Dr. Endah Dwi Hastuti, M.Si; Dr. Munifatul Izzati, M.Sc; Dr. Sri Widodo Agung Suedy, S.Si, M.Si

Sambutan dari Perwakilan Lembaga Sertifikasi Profesi Pertanian Organik Bapak I Nyoman Oka Tridjaja, Ph.D.

Dalam acara pembuka Prof. Dr. Widowati memaparkan profil Fakultas Sains dan Matematika, beliau berharap agar berbagai sumberdaya yang ada di Fakultas ini memiliki potensi untuk dapat mendukung kerja sama yang berkelanjutan dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Pertanian Organik (LSPPO).

Sambutan selanjutnya oleh Bapak I Nyoman Oka Tridjaja, Ph.D, Beliau menyampaikan bahwa sejujurnya baru pertama masuk ke Universitas Diponegoro. LSPPO sendiri tergolong baru di Indonesia. Tantangan dan potensi pertanian organik ke depan menjadi tugas yang penting untuk dikembangkan di Indonesia agar dapat berkontribusi dalam upaya penanggulangan masalah ligkungan. LSPPO menjadi unsur penting dalam memastikan kualitas SDM yang kompeten sehingga dapat menjadi pelaksana sertifikasi pelaksana profesi. Pertanian organik di tingkat ASEAN terdapat kesepakatan standar, diantaranya terkait dengan sumber daya manusia yang kompeten. Sehubungan kerja sama antara LSPPO dengan Fakultas Sains dan Matematika membuka peluang untuk mendukung pelaksanaan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). (Yeye)