Pilih Laman

fsm.undip.ac.id – Dalam pengenalan dunia Perguruan Tinggi kepada siswa siswinya, Fakultas Sains dan Matematika dan Fakultas Ekonomika dan Bisnis yang dipilih untuk study tour. Kedatangan siswa siswi beserta guru pembimbing dan koordinator akademik ke Fakultas Sains dan Matematika disambut hangat oleh Dekan Prof. Dr. Widowati, S.Si., M.Si. di Gedung Acintya Prasada Ruang Aula lantai 6.

Dalam sambutanya Bu Dekan Prof. Dr. Widowati, S.Si., M.Si. mengapresiasi kegiatan “goes to campus” ini. Kesempatan yang berbahagia, Belian menyampaikan bahwa Undip terbuka untuk calon mahasiswa yang bercita-cita menempuh study lanjut ke Undip. Calon mahasiswa bisa mendaftar ke Undip dengan banyak jalur, seperti jalur SBMPTN, jalur undangan, jalur prestasi, jalur mandiri dan masih banyak lagi. Siswa siswi dari SMA Islam Al Azhar 2 Jakarta Selatan diajak untuk berkeliling kampus melalui video yang telah disajikan panitia. Pengenalan akan kampus, kegiatan akademiknya, kegiatan belajar mengajar, penelitian pengabdian, fasilitas yang sangat menunjang pendidikan dan kegiatan lain yang mendukung dan mengasah soft skill calon mahasiswa nantinya. Ada juga  kegiatan international seperti visiting profesor and lecture, annual conference, international students mobility and research. Beberapa kegiatan international ini sangat ‘menggairahkan” karena melibatkan mahasiswa untuk melatif soft skill.

Dilanjutkan sambutan dari Koordinator Kurikulum Bapak Darusallam, S.Pd selaku perwakilan pembimbing dari SMA Islam Al Azhar 2 Jakarta Selatan. Mengucapkan terimakasih untuk sambutan hangat dari Ibu Dekan Fakultas Sains dan Matematika dan seluruh staff. Dalam kesempatan yang berbahagia, Bp. Darusallam, S.Pd memberi arahan kepada siswanya, sesuai yang disampaikan Prof. Widowati, S.Si., M.Si bahwa Undip membuka kesempatan yang luas untuk jalur-jalur diluar SBMPTN seperti jalur ujian mandiri dan jalur prestasi Seleksi Bibit Unggul Berprestasi (SBUB) yang ada di Undip. Beberapa dari siswa yang ikut berkunjung di FSM telah menempuh  hafalan ayat Alquran, ini bisa digunakan untuk jalur prestasi. Mendorong para siswa yang hafalanya belum banyak masih ada kesempatan sebelum dibukanya seleksi mahasiswa baru semester depan. (Yeye)