Pilih Laman

SEMARANG (Jatengdaily.com) Ceremonial pemberian sertifikat kepada mahasiswa peserta kegiatan magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Matching Fund –Kedaulatan Indonesia untuk Reka Cipta (MF Kedaireka), Fakultas Sains dan Matematika (FSM) Undip, Aplikasi Smart Modern Sustainable Aquaculture untuk Mewujudkan Eco-Edu Tourism di Kawasan Pesisir Jepara, Jawa Tengah, berlangsung Selasa (27/12/2022).

Ceremonial dilaksanakan secara luring di Gedung Acintya Prasada, FSM, Undip  Semarang pada pukul 10.00 WIB. Acara ini dihadiri oleh Prof. Drs. Sapto Purnomo Putro, M.Si., P.hD selaku Ketua Tim Pelaksana Matching Fund – Kedaireka, Prof. Dr. Widowati, S.Si., M.Si. selaku Dekan Fakultas Sains dan Matematika dan anggota Tim Pelaksana Matching Fund – Kedaireka, asisten, serta 30 mahasiswa lintas prodi perwakilan, meliputi prodi Biologi, Bioteknologi, Matematika, Informatika, Akuakultur, Oseanografi, dan Teknik Mesin selaku peserta magang MBKM Matching Fund – Kedaireka.

Kegiatan ceremonial ini diawali dengan pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan sambutan. Dalam sambutannya Prof. Drs. Sapto Purnomo Putro, M.Si., P.hD selaku Ketua Tim Pelaksana Matching Fund – Kedaireka menyampaikan terima kasih kepada mahasiswa magang Matching Fund – Kedaireka yang telah mengikuti rangkaian acara magang hingga selesai dan berharap semoga mahasiswa sukses melangkah ke depan dalam menyelesaikan studinya.

Selanjutnya sambutan oleh Prof. Dr. Widowati, S.Si., M.Si. selaku Dekan FSM Prof. Widowati menyampaikan terima kasih kepada Ketua Tim Pelaksana Matching Fund – Kedaireka yang telah memfasilitasi mahasiswa dalam meningkatkan soft skills yang didapatkan dari luar kampus.

Prof Sapto Purnomo Putro memberikan sertifikat kepada mahasiswa. Foto: dok

Kemudian acara dilanjutkan dengan sedikit kesan pesan dari perwakilan peserta magang. Deviana Rahma selaku perwakilan dari mahasiswa magang menyampaikan rasa terima kasih dengan kesempatan yang diberikan oleh tim pelaksana Matching Fund – Kedaireka sekaligus asisten yang mendampingi jalannya kegiatan magang atas memberikan ilmu dan praktik langsung yang diberikan kepada seluruh peserta magang yang mungkin ilmu tersebut belum tentu didapatkan selama kegiatan perkuliahan online.

Acara terakhir ditutup secara simbolis dengan ceremonial pemberian sertifikat magang MBKM Matching Fund – Kedaireka kepada perwakilan mahasiswa lintas prodi. Mahasiswa magang Matching Fund – Kedaireka akan mendapatkan sejumlah enam sertifikat yang terdiri dari 1 sertfikat sebagai peserta magang MBKM Matching Fund – Kedaireka, dan 5 sertifikat workshop hybrid learning series. Selanjutnya ceremonial diakhiri dengan sesi foto bersama dengan seluruh mahasiswa yang hadir dan ucapan selamat oleh Prof. Drs. Sapto Purnomo Putro, M.Si., P.hD dan Prof. Dr. Widowati, S.Si., M.Si.

Mahasiswa magang Matching Fund – Kedaireka dengan Dekan dan ketua tim. Foto: dok

Kegiatan MF-Kedaireka ini didukung pula peneliti senior Dr. Muhammad Helmi dari Prodi Oseanografi, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) , Dr. Vivi Endar  Herawati, MSi (Prodi Akuakultur, FPIK) dan Satriyo Adhy, MSi (Prodi Informatika, FSM). dan melibatkan mitra industri PT Rekayasa Agromarin Indonesia dan KUB Jasa Laut Jepara sebagai kelompok masyarakat penerima manfaat langsung. she

Sumber : Jatengdaily.com

× How can I help you?