Pilih Laman

Semarang, November 2023 – Seminar Internasional Paradigma Baru dan Inovasi Ilmu Pengetahuan Alam dan Penerapannya (ISNPINSA) merupakan konferensi tahunan yang diselenggarakan oleh Fakultas Sains dan Matematika (FSM) Universitas Diponegoro (Undip), Semarang, Jawa Tengah, Indonesia. Seminar ini telah sukses diselenggarakan sejak tahun 2011 dan sejak itu menjadi acara tahunan. Dengan peserta 150 orang dari berbagai negara membuat ISNPINSA ini selalu dinanti oleh para peneliti maupun akademisi.

Tujuan ISNPINSA adalah untuk memfasilitasi brain storming dan informasi mutakhir di bidang sains dan matematika; meningkatkan inovasi teknologi yang dapat diterapkan di industri; berkontribusi dalam merumuskan strategi peningkatan peran ilmu pengetahuan bagi masyarakat; dan merangsang kolaborasi antara industri, peneliti, dan pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Tema ISNPINSA ke-13 tahun 2023 adalah “Peran Sains dan Teknologi dalam Membentuk Komunitas Global yang Berkembang”.

Presentasi Prof. Heru Suhartanto, PhD. Foto By : UP2TI

Keynote speakers ISNPINSA ke-13 tahun 2023 adalah Prof. Dr. Zita VJ. Albacea (University of the Philippines Los Baños); Prof. Heru Suhartanto, Ph.D (Universitas Indonesia); Assoc. Prof. Ibrahima Faye (Universiti Teknologi PETRONAS); Dr. Nurhidayatullaili Binti Muhd Julkapli (Universiti Malaya); Dr. Tony Hadibarata (Curtin University); Dr. Yosie Andriani HS (Universiti Malaysia Terengganu). Sedangkan invited speakernya Dr. Gerald Moser (Justus Liebig University Giessen); Prof. Sapto Purnomo Putro, Ph.D (Universitas Diponegoro); Assoc. Prof. Boonyarit Chatthong (Prince of Songkla University); Dr. Sutikno (Universitas Diponegoro).

ISNPINSA tahunan ini secara intensif mencapai peningkatan tingkat tinggi dalam memperkuat kolaborasi antar ilmuwan baik dari Indonesia maupun negara lain, merangsang kemitraan penelitian baru dan berkontribusi dalam merumuskan kebijakan untuk meningkatkan peran penting ilmu pengetahuan bagi masyarakat. Seminar ini akan mencakup semua penelitian dan pengembangan di bidang-bidang berikut terbatas pada:

– Fisika dan Kimia Terapan

– Matematika Komputasi dan Statistik (Yeye)

× How can I help you?