Pilih Laman

fsm.undip.ac.id/ Kunjungan siswa perdana di Bulan Februari (06/24) dari Kota Bogor yakni SMA Kosgoro menyelenggarakan Goes to Campus ke Fakultas Sains dan Matematika (FSM) Universitas Diponegoro (Undip) sebagai bagian dari program persiapan untuk memasuki dunia perkuliahan. Rombongan terdiri dari siswa-siswi kelas 10 hingga kelas 12 yang antusias untuk mendalami ilmu pengetahuan di tingkat universitas. Mereka diterima langsung oleh wakil dekan akademik dan kemahasiswaan Bapak Dr. Farikhin S.Si., M.Si., Ph.D yang memberikan pemahaman umum tentang berbagai program studi yang ada di FSM Undip dan potensi karir di bidang sains dan matematika.

Selama kunjungan tersebut, siswa-siswi SMA Bogor berkesempatan pengetahuan umum mengenai FSM Undip dan diskusi interaktif dengan para akademisi dari FSM Undip. Melalui kegiatan ini, mereka tidak hanya memperoleh wawasan yang lebih luas tentang ilmu pengetahuan di lingkup sains dan matematika, tetapi juga mendapatkan gambaran nyata tentang kehidupan kampus di FSM Undip. Keterlibatan aktif siswa dalam diskusi membantu menciptakan suasana yang inspiratif, interaktif, dan memberikan dorongan motivasi bagi mereka yang tengah mempertimbangkan pilihan studi di bidang sains dan matematika.

Harapan dari sambutan perwakilan sekolah SMA Kosgoro, diharapkan undip mengetahui ada sekolah unggulan bagus dari Kota Bogor sehingga bisa menjadi bahan pertimbangan untuk undip menerima melalui jalur undangan nilai rapor. Kunjungan ini diharapkan dapat menjadi momen berharga bagi siswa-siswi SMA Kosgoro Kota Bogor, menginspirasi mereka untuk mengejar keilmuan lebih lanjut di perguruan tinggi. [Hangga]

× How can I help you?